Thursday, April 1, 2010

Ratakan Perut Anda di Tahun 2010


Tahun 2010 sudah didepan mata, jika resolusi untuk tahun baru anda adalah untuk memiliki perut yang rata dan kuat, bacalah 4 tips berikut ini.

Untuk mendapatkan perut yang rata dan kuat dibutuhkan latihan yang lebih dari hanya sekedar sit-up dan crunches. Latihan perut yang baik dapat membentuk otot tapi tidak mempunyai efek langsung pada lemak yang menutupinya. Anda juga perlu mengurangi lapisan lemak yang meliputi perut anda. Jadi latihan sit-up dan crunches 100 kali setiap hari pun akan percuma dan tidak terlihat hasilnya apabila lemak masih menutupinya.

1. Banyak latihan yang dapat dilakukan untuk membentuk otot perut. Banyak juga produk-produk yang dapat dipakai dirumah seperti, exercise ball. Menggunakan exercise ball untuk crunches akan membuat anda harus menggunakan dan melatih lebih banyak otot daripada crunches biasa.


2. Untuk dapat mengurangi lemak tubuh dan membentuk otot, anda membutuhkan nutrisi yang tepat. Anda membutuhkan diet karbohidrat,protein, dan lemak yang tepat. Memakan makanan dalam jumlah yang kecil beberapa kali dalam sehari dapat menolong anda menahan lapar. Selain itu bagus untuk mengkonsumsi makanan berkalsium dan yang memiliki kadar fiber tinggi. Pastikan anda meminum air yang cukup dan jangan memotong kalori terlalu drastis karena dapat menurunkan metabolisme anda.

3. Latihan aerobik adalah cara yang paling bagus untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan. Menurunkan kalori tanpa olahraga dapat menurunkan berat badan, namun anda juga akan kehilangan otot-otot anda. Latihan aerobik yang cukup dapat memelihara otot.

4. Suatu penelitian mengatakan bahwa salah satu hal yang paling penting untuk membakar lemak adalah dengan menstabilkan gula darah anda. Untuk dapat menstabilkan gula darah anda harus men-supply tubuh anda secara teratur; seperti tiap 2-3 jam sekali. Kuncinya adalah memberikan tubuh anda yang dibutuhkan pada waktunya. Berikan bahan bakar pada tubuh anda, tapi pilihlah makanan-makanan yang sehat seperti: sayur-sayuran,buah,dan lainnya.


0 comments:

Click here to get your free mobile phone or apple ipod